Tips Menghapus File Secara Permanen

Tags

Tips Menghapus File Secara Permanen

Tips Menghapus File Secara Permanen sebenarnya sudah banyak dibahas di dunia maya ini dan Free Just 4 U hanya membagikannya kembali bagi rekan yang belum mengetahuinya.
Secara default windows akan menampung file atau folder yang kita hapus kedalam suatu tempat yang dinamakan recycle bin.
Kelebihan dan kekurangan menghapus file secara permanen di komputer pc ataupun laptop.
Kekurangan menghapus file secara tidak permanen akan membuat kapasitas harddisk kita menjadi penuh sehingga akan memperlambat kinerja komputer atau laptop karena file masih tersimpan di Recyle bin namun ada kelebihannya yaitu ketika kita salah menghapus file masih bisa kita cari di recycle bin dan file tersebut bisa kita kembalikan seperti semula.
Kelebihan menghapus file secara permanen tentunya tidak akan membuat penuh tempat sampah atau recycle bin sehingga peforma atau kecepatan komputer pc atau laptop kita tetap terjaga, namun kekurangan menghapus file secara permanen file yang telah kita hapus akan sulit untuk dikembalikan karena file atau folder tersebut sudah dihapus secara permanen.
Dari uraian diatas perlu dipertimbangkan kelebihan dan kekurangan menghapus file secara permanen.
Bagi rekan rekan yang ingin menghapus file secara permanen, silahkan ikuti Tips Menghapus File Secara Permanen di bawah ini.

Cara Pertama :
Cara ini bisa disebut cara manual yaitu, ketika kita akan menghapus file atau folder tidak langsung menekan tombol DEL pada keyboard komputer pc atau laptop tapi dengan cara Klik secara bersamaan tombol Shift dengan Del. Caranya klik file atau folder yang akan dihapus selanjutnya klik bersamaan tombol Shift + Del, ketika ada pertanyaan pilih Yes atau Ok.

Cara Kedua :
Cara ini bisa disebut cara otomatis karena cara ini dengan sedikit merubah group policy editor dan ketika file atau folder kita hapus akan langsung terhapus secara permanen tanpa disimpan di recycle bin
Langkah - langkahnya sebagai berikut :


Klik Start >> Run >> kemudian ketikkan gpedit.msc kemudian tekan OK atau ENTER hingga muncul jendela group policy editor.
Klik User Configuration >> Windows Components >> Windows Explorer >>
Kemudian pada kolom sebelam kanan, klik double pada Do not move deleted files to the Recycle Bin hingga muncul jendela Do not move deleted files to the Recycle Bin Properties.
Kemudian pilih opsi Enabled kemudian lanjutkan OK atau Apply.
Kemudian tutup jendela group policy editor.
Selesai


Semoga Tips Menghapus File Secara Permanen bermanfaat.


Dimohon tidak meninggalkan link aktif karena otomatis terhapus

Dimohon tidak meninggalkan link aktif karena otomatis terhapus
EmoticonEmoticon