Cara Mencuci Muka Yang Benar


Cara Mencuci Muka Yang Benar

Cara Mencuci Muka Yang Benar

Kondisi wajah yang kotor dan terasa kumal biasanya akan mempengaruhi tingkat optimalisasi aktifitas seseorang. Terlebih bagi seseorang yang berjenis kulit berminyak dan sering berada di jalanan akan lebih terlihat kotor. Mencuci muka menjadi hal pertama yang dilakukan untuk mendapatkan kondisi muka yang bersih dan nyaman. Tetapi harus diwaspadai juga bagaimana agar tidak salah ketika sedang mencuci muka.
Berikut kebiasaan salah dan cara yang benar ketika mencuci muka.

1.    Terlalu sering
Jika kita terlalu sering mencuci wajah, lebih dari 2 kali dalam sehari, maka ubahlah kebiasaan tersebut. Mencuci muka lebih dari 2 kali dalam sehari dengan sabun pembersih wajah ternyata bisa membahayakan kulit wajah. Alasannya adalah karena minyak alami dari wajah akan terus bertambah jumlahnya. Untuk itu, disarankan mencuci wajah setiap pagi dan malam sebelum tidur saja.

2.    Memakai sabun yang wangi
Banyak sabun pembersih wajah yang beraroma buah, bunga, dan aroma – aroma lainnya. Sebagian orang ada yang menyukai aroma sabun seperti itu. Jika anda salah satunya, maka segera gantilah sabun pembersih wajah tersebut. Sabun pembersih wajah yang beraroma seperti itu mengandung pengharum buatan yang bisa membuat kulit menjadi iritasi. Alangkah baiknya untuk menggunakan sabun pembersih wajah yang beraroma alami saja.

3.    Terburu-buru membilasnya
Sabun pembersih wajah banyak macamnya, seperti untuk menghilangkan jerawat, memutihkan kulit wajah, dan lain sebagainya. Jika sabun cuci muka anda memiliki khasiat untuk melembabkan, menghilangkan minyak, dan jerawat, maka jangan buru – buru membilasnya. Anda harus membiarkan selama 30 – 44 detik agar sabun itu menyerap ke kulit wajah.

4.    Menggunakan suhu air yang salah
Suhu air saat mencuci wajah dengan sabun pembersih harus diperhatikan. Sebagian orang mencuci wajahnya dengan air dingin atau air hangat. Padahal, suhu air tersebut tidak baik untuk kesehatan kulit. Bila air terlalu panas, maka bisa membuat kulit wajah menjadi kering. Sedangkan bila air terlalu dingin, maka pori – pori tidak akan bisa terbuka. Untuk itu, gunakanlah air dengan suhu yang seimbang bila ingin mencuci wajah.

5.    Mencuci wajah terlebih dahulu
Terkadang ada orang yang mencuci wajahnya terlebih dahulu, baru setelah itu mencuci rambutnya dengan sampo dan kondisioner. Jangan biasakan hal tersebut karena produk sampo dan kondisioner bisa menempel pada wajah dan membuat kotor wajah lagi. Sebaiknya cucilah rambut terlebih dahulu, setelah itu baru bisa mencuci wajah dengan sabun pembersih.

Semoga Cara Mencuci Muka Yang Benar ini bermanfaat 


-picture by google



7 komentar

  1. info yang bagus.. N memang basuh muka siang dan malam sebelum tidur sahaja. tak lebih dari dua kali :D

    Update SEGMEN: BW sambil Menghayati Bulan Ramadhan

    http://kapas-putih.blogspot.com/2014/08/update-segmen-bw-sambil-menghayati.html

    BalasHapus

Dimohon tidak meninggalkan link aktif karena otomatis terhapus
EmoticonEmoticon