Mengetahui Perbedaan Bayi Menangis Karena Marah,Takut Atau Kesakitan


Mengetahui Perbedaan Bayi Menangis

Bagaimanakah cara kita Mengetahui Perbedaan Bayi Menangis Karena Marah,Takut Atau Kesakitan...???
Secara umum kita mengetahui jika bayi menangis biasanya karena lapar atau ngompol, dari sahabat Rifhi.com menuliskan tentang Perbedaan Bayi Menangis Karena Marah,Takut Atau Kesakitan.
Bagi sahabat yang ingin mengetahuinya silahkan ulasannya berikut ini.

Membedakan Bayi Menangis Karena Marah, Takut atau Kesakitan
Membedakan Bayi Menangis Karena Marah, Takut atau Kesakitan, Menurut peneliti, rasa sakit paling mudah dikenali disebabkan karena menangis merupakan peringatan adanya ancaman bagi kesehatan atau kelangsungan hidup. Oleh karena itu, tangisan karena sakit membutuhkan respons yang segera dari pengasuh atau orang dewasa.

Ketika bayi menangis, terjadi banyak ketegangan di otot dahi, alis dan bibir sehingga membuat mulut terbuka dan pipi terangkat. Adapun perbedaan pola yang ditampilkan bayi saat menangis karena 3 emosi negatif antara lain:

1. Menangis karena marah
Ketika marah, kebanyakan bayi akan membuat matanya setengah tertutup, bisa sambil mencari-cari ke arah tertentu atau melakukan gerakan-gerakan tertentu. Mulutnya terbuka atau setengah terbuka dan intensitas teriakannya semakin kencang.

2. Menangis karena takut
Ketika ketakutan, mata bayi terbuka hampir sepanjang waktu. Selain itu, terkadang bayi menampakkan tatapan yang tajam dan menggerakkan kepalanya ke belakang. Teriakannya semakin membahana jika ketakutannya semakin meningkat.

3. Menangis karena sakit
Ketika merasa sakit atau nyeri, mata bayi terus ditutup. Matanya terbuka hanya untuk beberapa saat dan menatap jarak jauh. Bayi juga menampakkan sedikit ketegangan di daerah mata dan mengerutkan kening. Tangisan langsung dimulai dalam intensitas maksimum segera setelah terkena penyebab nyeri atau sakit.



Sumber : http://www.rifhi.com/2013/12/membedakan-bayi-menangis-karena-marah.html


Dimohon tidak meninggalkan link aktif karena otomatis terhapus

Dimohon tidak meninggalkan link aktif karena otomatis terhapus
EmoticonEmoticon